oleh

Zona Integritas Bebas Korupsi Dicanangkan

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur Forkopimda menggelar apel pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan pembangunan zona integritas bertujuan agar seluruh birokrat Pemkot Tangerang berkomitmen mewujudkan WBK/WBBM dengan cara melakukan upaya penataan manajemen perubahan, penataan tata  laksana, penataan sistem manajemen perubahan, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin langsung apel ini. Hadir juga Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekda Dadi Budaeri serta perwakilan dari unsur Forkopimda di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (02/05/2019).

Arief berharap agar komitmen yang telah dilakukan dapat diaplikasikan dengan kerja nyata serta penuh dedikasi.

“Bukan hanya ucapan. Penyampaian informasi yang tepat juga menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Arief.

Arief juga berpesan kepada seluruh birokrat Pemkot Tangerang untuk senantiasa menerapkan gaya hidup yang sederhana dan meninggalkan gaya hidup yang berlebihan.

“Jangan suka pamer kalau habis beli barang baru. Apalagi dishare di grup. Aparat pemerintah harus bisa jadi panutan dan memberi contoh yang baik,” pesannya.

 

Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi

Ia menjabarkan, Pemkot Tangerang terus berupaya membangun sistem yang mengedepankan unsur transparansi dan integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang prima kepada masyarakat.

“Selama ini juga sudah dibantu KPK, kepolisian, dan kejaksaan sebagai aparat penegak hukum,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, pada acara apel tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi komitmen bersama serta penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Pemkot Tangerang dan juga unsur Forkopimda. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya