oleh

Zaki Resmikan 2 Sekolah yang Dibangun PT BSD

PAGEDANGAN – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan dua sekolah dasar negeri di Kecamatan Pagedangan, kemarin. Yakni SDN Situgadung 1 dan SDN Situgadung 2.

Zaki mengatakan, pembangunan gedung pendidikan tersebut atas dasar kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk untuk melakukan tukar-menukar aset.

Hal itu sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, serta Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Nomor 6 Tahun 2010 tentang pengelolaan barang daerah Kabupaten Tangerang.

“Jaga dan rawat gedung sekolah baru ini, anak-anak jaga kebersihan sekolah. Giatlah belajar dan hormati guru,” ujar Zaki menyapa para siswa SDN Situgadung I.

Proses pembangunan gedung SDN Situgadung 1 dan SDN Situgadung 2 dilakukan oleh PT BSD Tbk sejak Juli 2017 hingga September 2018. Adanya bangunan baru diharapkan siswa lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran, sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang berkompeten untuk Indonesia.

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk sudah banyak melakukan kontribusi nyata di dunia pendidikan. Pada tahun 2017 lalu telah memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1000 anak TK, SD, SMP, dan SMA di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Bantuan yang diberikan adalah perlengkapan penunjang kegiatan belajar untuk digunakan secara individu maupun kelompok, berupa tas sekolah, serta alat tulis. Ada juga beragam peralatan olahraga seperti tenis meja, bola voli, sepakbola, bola basket, dan bulu tangkis. Program bantuan sekolah Sinar Mas Land telah dilaksanakan sejak tahun 2014,” jelas Syukur Lawigena. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya