oleh

Zaki Raih Penghargaan Indeks Kelola Kategori Pembangunan Ekonomi

JAKARTA – Kepala daerah di Indonesia menerima penghargaan Indeks Kelola dari Katadata, Rabu (28/11/2018) malam. Sebanyak 66 kepala daerah digembleng di XXI Ballroom Djakarta Theater, di antaranya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Deputi Bidang Ekonomi Kantor Staf Presiden Denni Puspa Purbasari menjelaskan, penghargaan diberikan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam mengelola APBD. Penghargaan Indeks Kelola meliputi empat kategori, yakni pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan pembangunan ekonomi..

Penghargaan Indeks Kelola bertujuan untuk mendorong penggunaan APBD yang sejalan dengan agenda bangsa dan Negara. Selain itu untuk mendorong kompetisi para pemimpin daerah dalam mewujudkan pengelolaan APBD yang efektif, sekaligus memberi apresiasi pemimpin daerah yang sukses mengelola APBD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar foto bersama sejumlah kepala daerah usai menerima penghargaan. (Foto : Humas Pemkab Tangerang)

Katadata didukung lembaga Jari Ungu dan sejumlah ahli ekonomi indepenen sebelumnya telah menyusun beberapa kategori Indeks Kelola yang merupakan kinerja dan efektivitas pengelolaan APBD.  Pelibatan tim ahli independen untuk memastikan desain kegiatan dan metodologi dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan operasional.

“Saya sangat mengapresiasi kepada 66 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini, semoga dapat dipertahankan dan menjadikan percontohan bagi kabupaten/kota lainnya” ucap Puspa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penghargaan yang diberikan Katadata yaitu Indeks Kelola Kategori Pembangunan Ekonmi. Raihan tersebut suatu kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Keberhasilan pembangunan ekonomi karena semua elemen telah bekerja keras dan sesuai aturan yang ada dalam pengelolaan APBD, sehingga mencapai target sesuai rencana.

“Saya berharap ke depan prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar apa yang direncanakan berdampak baik dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang,” imbuh Zaki. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya