oleh

Zaki Pantau Kesiapan Rumah Singgah Griya Anabatic

Tangerang7.com, Kelapadua – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau kesiapan terakhir Griya Anabatic jadi rumah singgah pasien dalam pengawasan (PDP) dan OTG (orang tanpa gejala) covid-19, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Minggu (19/4/2020).

Zaki mengatakan, mulai Senin 20 April pihaknya akan mengoperasikan Griya Anabatic bagi PDP dan OTG serta yang sudah terkonfirmasi positif, namun hanya yang bergejala ringan.

“Rumah singgah Anabantic ini diperuntukkan bagi pasien PDP, pasien yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan OTG, dan besok Senin sudah mulai dioperasikan penggunaannya secara bertahap,” kata Zaki.

Ia mengharapkan, empat sampai 5 hari ini sudah bisa siklusnya berjalan lancar baru bisa terima yang tahap-tahap berikut yang lebih besar sampai nanti bisa memaksimalkan kurang lebih 100 kamar perawatan di anabatic.

Zaki melanjutkan, selama 14 hari ke depan pihaknya akan segera melakukan rapid test secara masif terutama di 6 sampai 10 kecamatan yang terbanyak kasus PDP termasuk kasus positifnya, dengan banyak melakukan rapid test sebanyak-banyaknya. Pihaknya bisa menyaring dan mungkin juga bisa meminimalisir penyebaran yang lebih parah.

“Jadi selama PSBB ini saya minta Dinas Kesehatan dengan Puskesmas, dan PMI melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya di daerah, terutama zona merah agar kita bisa mengetahui dan bisa segera ambil tindakan,” terangnya.

BACA JUGA: Griya Anabatic Kelapadua Bisa Karantina 90 ODP Corona

Dalam kesempatan itu, Zaki mengucapan terima kasih kepada TNI, Polri, dan seluruh elemen yang terkait dalam persiapan rumah singgah Anabatic, karena ini benar-benar harus dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik.

Semantara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Infanteri Prada Nusantara Tampubolon yang juga ditunjuk sebagai Ketua Tim penanggung jawab di Rumah Singgah Griya Anabatic mengungkapkan, kondisi saat ini di Griya anabatic sudah siap, baik dari peralatan medis maupun personel.

“Terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap TNI-Polri terkait penanganan covid-19. Secara prinsip TNI, Polri siap melakukan dan melaksanakan kegiatan maupun pendampingan terkait upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19,” ungkap Prada. (rls/jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya