oleh

Zaki Ingin Permukiman Pemasyarakatan di Legok Jadi Pusat Hortikultura

Tangerang7.com, Legok – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh pembangunan Kompleks Permukiman Pemasyarakatan di Desa Ciangir, Kecamatan Legok. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun menginginkan kawasan tersebut menjadi pusat hortikultura.

Ia mengatakan, lembaga pemasyarakatan minimum keamanan itu terdapat banyak Balai Latih Kerja atau BLK. Potensi untuk bercocok tanam pun sangat tinggi. Demikian disampaikan Zaki saat meninjau Kompleks Permukiman Pemasyarakatan bersama Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten Imam Suyudi, Jumat (12/7/2019).

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu pusat hortikultura di selatan Kabupaten Tangerang, potensi hortikultura di Lapas Ciangir cukup baik. Ini tentu saja menjadi kerja bersama antara masyarakat, pemerintah daerah, dan Kementerian Hukum dan HAM, dalam rangka kesejahteraan warga binaan dan masyarakat sekitar,” ujar Zaki.

Direktur Teknologi dan Kerja Sama Ditjenpas Kemenkumham Dodot Adi Koeswanto mengatakan, Kompleks Permukiman Pemasyarakatan memiliki konsep lapas terbuka. Di Ciangir merupakan lapas terbuka pertama di Indonesia.

Kawasan itu memiliki luas lebih kurang 30 hektare. Saat ini hanya ada beberapa bangunan. Sehingga, kawasan di dekat permukiman penduduk ini akan dikelola untuk melatih para warga binaan.

“Lahan kosong akan diubah menjadi perkebunan, lokasi budi daya perikanan, peternakan, atau pertanian,” ujar Adi. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya