oleh

Zaki dan Sumardi Komitmen untuk Fornas

TIGARAKSA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi berkomitmen untuk kesiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V tahun 2019. Bukan hanya lisan, salah satu bentuk keseriusan Kabupaten Tangerang adalah anggaran Fornas sudah dimasukkan dalam APBD 2019, yang saat ini sedang proses verifikasi ke Pemprov Banten.

“Insyaallah saya komitmen untuk menjadi tuan rumah. Pokoknya kalau untuk kemajuan masyarakat, saya akan selalu komitmen. Bukti keseriusan Kabupaten Tangerang adalah sudah kami masukkan anggaran persiapannya (Fornas) di APBD 2019. Nanti kita lihat lagi seberapa besar kekurangannya. Akan kita tambahkan di APBD Perubahan,” kata Zaki saat menerima Tim Verifikasi Fornas V, Selasa (27/11/2018).

Menurut Zaki, Kabupaten Tangerang tengah menunggu kepastian apakah daerahnya betul-betul dipercaya menjadi tuan rumah event dua tahunan olahraga rekreasi tersebut. Bila ditunjuk, Kabupaten Tangerang akan segera melakukan perencanaan secara matang.

Walau demikian, Zaki tetap berharap Provinsi Banten bisa menaruh perhatian juga terhadap event ini. Sehingga, dalam pelaksanaannya nanti, Fornas V bisa lebih besar dan maksimal. Termasuk soal anggaran yang dibutuhkan.

“Ya kita sama-sama lah. Apalagi ini kan hajatnya nasional yang ada di provinsi sebenarnya. Tapi Kabupaten Tangerang siap membantu secara maksimal. Begitu juga untuk FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional, pasti memiliki anggaran juga untuk event ini agar kita bisa sharing, sehingga Kabupaten Tangerang bisa lebih terbantu,” imbuh Zaki.

Dalam audiensi ini, Zaki didampingi Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang Achmad Taufik dan beberapa staf. Taufik memberikan masukan agar FORMI Nasional berkoordinasi dengan Kemenpora, sehingga Fornas V didukung penuh oleh Kemenpora terutama soal anggaran.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi menerima Tim Verifikasi Fornas V, Selasa (27/11/2018).

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi juga menyatakan dukungan penuh program Bupati Tangerang. Kata Sumardi, lembaganya memiliki pandangan yang sama dengan Zaki.

“Kalau untuk kebaikan masyarakat kami akan mendukung. Kabupaten Tangerang baru saja menjadi tuan rumah Porprov Banten dan anggaran kita support juga. Kalau memang Fornas di sini, ya kami akan dukung juga. Insyaallah Kabupaten Tangerang solid kalau untuk masyarakat mah,” tandas Sumardi. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya