oleh

Yusril Pukul Bedug, Airin Tanda Tangan

Tangerang7.com, Setu – Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Yusril Ihza Mahendra berkunjung ke Kota Tangsel, Jumat (08/03/2019). Di kota ini, Yusril meresmikan Masjid Al-Mahmudah di Kompleks Lubana, Kampung Sengkol, Kecamatan Setu.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany hadir pada acara tersebut. Peresmian Masjid Al-Mahmudah diawali pemukulan bedug oleh Yusril. Selanjutnya giliran Airin melakukan penandatanganan di prasasti dan prosesi gunting pita.

Yusril berharap, dengan diresmikannya masjid ini semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah. “Mudah-mudahan akan bermanfaat untuk kepentingan ibadah warga,” kata Yusril.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, peresmian masjid ini merupakan cerminan dari motto Kota Tangsel yang cerdas, modern dan religius. “Tangsel kota yang cerdas, modern, religius. Mudah-mudahan ini bisa terwujud dengan hadirnya Masjid Al-Mahmudah,” ujarnya.

Masjid yang baru saja diresmikan ini merupakan cita-cita dari tokoh masyarakat setempat Mohammad Salah Asnawi bersama istrinya. Nama masjid itu pun diambil dari nama istrinya yaitu Mahmudah.

“Dengan keyakinan penuh, lima tahun lalu kami meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini,” ucap Saleh.

Sebelum proses peresmian, masjid sebagai bentuk rasa cinta kepada istrinya itu diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan prasasti penyerahan untuk warga setempat. (isb/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya