oleh

Wujudkan Pasar Tematik, 65 PKL Pasar Sentiong Ditertibkan

Tangerang7.com, Balaraja – Sebanyak 65 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, ditertibkan petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2019).

Penertiban dilakukan karena pemerintah daerah setempat membentuk pasar tematik otomotif di mana pasar akan diisi dengan alat-alat perbengkelan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Sumardi mengatakan, penertiban kawasan Pasar Sentiong tersebut sebelumnya memang sudah direncanakan.

Penertiban itu sebagai rangkaian penataan untuk pembentukan pasar tematik yang nantinya akan diisi dengan alat-alat perbengkelan.

“Penertiban ini dilakukan secara kondusif, karena telah dilakukan sosialisasi kepada para pedagang,” kata Bambang saat di lokasi penertiban.

Selanjutnya, terhadap puluhan pedagang tersebut, Bambang mengatakan, para PKL yang ditertibkan akan direlokasi ke tempat yang sudah disediakan sehingga masih bisa kembali berjualan.

“Kita sudah siapkan tempatnya, tinggal pindah. Hari ini bangunan-bangunan permanen dibongkar pedagang itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PD Pasar Kabupaten Tangerang Tony Wismantoro menyampaikan, proses penertiban berjalan lancar. Hal itu karena semua pedagang yang ditertibkan bisa menerima dengan baik relokasi tersebut.

“Berjalan kondusif karena telah dilakukan persuasif kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pasar tematik tersebut merupakan bentuk program dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk menjadikan pasar yang lebih modern. “Ke depan akan dibentuk pasar tematik sebanyak 600 ruang dagang,” jelas Tony. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya