oleh

WH Tak Datang, Bawaslu Gagal Klarifikasi Baliho Capres

Tangerang7.com, Tangerang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang sedianya meminta klarifikasi kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Senin (28/01/2019). Permintaan klarifikasi dilakukan menyusul laporan dari masyarakat soal foto WH di salah satu baliho pasangan capres-cawapres, Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Namun, Bawaslu gagal meminta keterangan dari WH. Sebab, orang nomor satu di Provinsi Banten itu tak datang memenuhi undangan.

“Surat sudah kami layangkan pada Sabtu pagi, ke Bagian Umum Pemprov Banten. Pemberitahuan secara elektronik juga sudah. Kami kirim foto undangan pemanggilan melalui stafnya Pak WH,” kata Heri Hamdani, Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Tangerang, Senin (28/1/2019).

Heri menjelaskan, dalam aturan pemanggilan, dilakukan tiga kali undangan klarifikasi mengenai laporan baliho tersebut. Rencananya, Bawaslu akan kembali mengirimkan surat undangan klarifikasi.

“Undangan itu patutnya tiga kali. ini yang pertama dan kedua akan kami layangkan. Jika dalam undangan ketiga tidak datang, nanti kami akan serahkan ke Gakkumdu,” jelas Heri.

WH dilaporkan ke Bawaslu pada 16 Januari 2019 terkait foto dirinya di baliho capres yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman dan di persimpangan Pintu Air Jalan Raya Sitanala, Kota Tangerang. (mus/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya