oleh

Warga Sukarasa Tangerang Terima Bantuan Sosial Lima Tahap

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menyalurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI untuk warga terdampak covid -19 sebanyak lima tahap.

Tahap pertama pada 11 Mei sebanyak 768 KK, tahap kedua pada 18 Mei sebanyak 768 KK, tahap ketiga pada 20 Mei sebanyak 767 KK dan ditambah dengan susulan pada 27 Mei ada 86 KK.

Kemudian, tahap keempat pada 12 Juni sebanyak 854 KK, dan tahap kelima pada 16 Juni sebanyak 854 KK

“Sehingga, total keseluruhan sebanyak 4.097 KK,” kata Lurah Sukarasa Tafif Hidayat, Selasa (23/6/2020).

Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Sukarasa Santi Zuliana mengatakan, adapun bentuk bantuan yang dibagikan ke warga tidak sama.

Seperti pembagian tahap pertama, warga menerima 15 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, mie instan 10 bungkus, sarden kemasan 2 kaleng.

Di tahap kedua, warga menerima 15 kilogram beras, mie instan 14 bungkus. Tahap ketiga berupa beras 25 kilogram, susulan dan tambahan beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 10 bungkus, sardenc 9 kaleng, dan kecap 1 botol.

Pada tahap keempat warga menerima beras 25 kilogram saja. Pada tahap kelima, warga menerima beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 10 bungkus, kecap 1 botol, dan saus 1 botol. (did/set)

Lurah Sukarasa Kecamatan Tangerang mengatakan saat pembagian Bansos, kita selalu menerapkan dan mengikuti protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.
Dan teknis dalam pembagian sembako selalu dihadiri oleh Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM) serta RT dan Rw Masing – masing penerima bantuan sosial.

Saat Ini kami sedang menunggu bansos yang ke 6 yang diharapkan warga di kelurahan Sukarasa untuk bersabar kata Tafif.
Lurah sukarasa memberikan pesan apabila warga yg belum dapat bansos atau tidak terdata harap menghubungi RT RW , PSM dan silakan masukan data ke Tangerang live.
Tafif berharap dengan adanya bansos bisa meringankan beban warga yg terdampak covid-19 .(did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *