oleh

Warga Setu Dilatih untuk Memulasara Jenazah

Tangerang7.com, Setu – Saat ini profesi memandikan jenazah kian langka. Atas dasar tersebut, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan menggelar bimbingan teknis pemusalaraan jenazah.

Bimtek diikuti warga Setu di Aula Kantor Kecamatan Setu, Rabu (17/7/2019). Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memperoleh pengetahuan tentang cara memandikan jenazah dengan benar.

“Sekarang ini jarang sekali diketahui oleh orang awam, bahkan banyak yang takut untuk mempelajarinya,” kata Benyamin dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, sebagai seorang muslimin dan muslimat, semua harus bisa memandikan jenazah dengan baik dan benar. Kaum muslim tidak usah takut untuk mempelajari tata cara memulasara jenazah.

“Karena kita semua nanti akan mati juga. Jadi tidak sia-sia untuk belajar tentang cara memandikan jenazah karena nanti kita bisa mempraktikkannya apabila ada orang terdekat kita yang meninggal dunia,” tandas Benyamin.

Selain itu, Pemkot Tangsel berencana melakukan program penggratisan sarana dan prasarana kematian untuk masyarakat. Seperti kain kafan hingga penggali kubur.

“Kalau bisa setiap tahunnya kita adakan (kompetisi) petugas mandi jenazah terbaik berprestasi dan hadiahnya umrah,” pungkas Benyamin. (rls/fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya