oleh

Warga Perumahan Paramount Demo Pengembang, Ada 8 Tuntutan

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Paguyuban Hunian Paramount berunjuk rasa di halaman kantor PT Paramount Enterprise, yakni perusahaan pengembang Paramount Land Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/4/2019). Demo ini merupakan ketiga kali setelah aksi serupa digelar pada 22 Maret 2019 dan 26 Maret 2019.

Setidaknya, ada delapan tuntutan penghuni klaster dan pemilik ruko di kawasan elite tersebut. Pengembang perumahan diminta mengembalikan jumlah sekuriti seperti sebelum dikurangi 25 persen, mempertanggungjawabkan iuran yang dipungut dari penghuni, menghargai hak-hak konsumen, memberikan pelayanan yang profesional, melibatkan warga klaster dalam mengambil keputusan terkait lingkungan, merawat fasilitas klaster, membentuk RT/RW di tiap klaster, dan mengaudit fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum dan fasos).

Koordinator aksi, Didik Sumbodo, mengaku sangat menyesalkan sikap abai manajemen Paramount Land Gading Serpong terhadap keinginan warga untuk bertemu dalam hal membahas persoalan itu secara kekeluargaan. Sejak pertama kali melaksanakan aksi damai, tidak ada seorang pun petinggi perusahaan ternama itu menemui warga.

“Kami hanya meminta bertemu dengan pihak manajemen paramount, di mana presiden direktur yang harus berdialog bersama penghuni agar masalah ini bisa mendapatkan solusi,” ujar penghuni Cluster Karelia itu.

Dia mengatakan, warga resah dengan kondisi perumahan-perumahan di kawasan Paramount Land saat ini, terutama dengan pengurangan petugas sekuriti. “Kami meminta manajemen paramount segera kembali menambah anggota satpam seperti semula dan beberapa tuntutan warga lainnya seperti pembentukan RT dan RW di seluruh klaster,” ucap Didik.

Setelah hampir satu jam berorasi, lima perwakilan demonstran dipersilakan masuk ke dalam kantor dan bertemu dengan pimpinan Paramount Land Gading Serpong. Dalam dialog itu, perusahaan berjanji menambah kembali jumlah petugas sekuriti dan memfasilitasi pembentukan RT dan RW.

“Ke depannya pihak paguyuban warga akan melihat apa yang disepakati bersama oleh pihak paramount untuk dapat direalisasikan dan bukan hanya menjadi janji lagi, kami menghargai niat baik manajemen paramount dari pertemuan ini dan berharap ada solusi yang baik bagi paguyuban hunian paramount,” kata Didik.

Manajemen Paramount Land Gading Serpong enggan memberikan keterangan kepada wartawan saat dikonfirmasi terkait hasil pertemuan dengan Paguyuban Huniam Paramount. (mus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya