oleh

Warga Pasar Kemis Wakili Indonesia pada Asian Beatbox Championship 2019

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Kabupaten Tangerang patut bangga. Dua warga asal Pasar Kemis menjadi wakil Indonesia pada Asian Beatbox Championship 2019. Kompetisi ini akan diselenggarakan di Taiwan.

Kedua pemuda itu adalah Ismail Mahaputra dan Adi Setia Sigit. Ismail dan Sigit makin akrab setelah bertemu di salah satu komunitas beatbox. Lantaran saling berbagi pengalaman serta visi dan misi sejalan, keduanya sepakat untuk mengikuti kompetisi beatbox, baik lokal maupun nasional.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik dua pemuda tersebut. Ia pun menyatakan dukungan kepada Ismail dan Adi karena akan mengharumkan nama Tangerang, Banten, dan Indonesia.

“Saya doakan semoga perwakilan Indonesia juara dan saya berpesan terus mengharumkan nama baik Indonesia khususnya Tangerang,” ucap Zaki.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, KNPI senantiasa menyambut baik kegiatan positif kepemudaan. Dukungan kepada Ismail dan Adi merupakan komitmen bersama KNPI Kabupaten Tangerang dan KNPI Kota Tangerang.

“KNPI bukan hanya bertanggung jawab kepada pembinaan OKP yang berhimpun, tapi juga terhadap generasi muda yang di dalamnya ada komunitas, pelajar, dan pemuda potensial,” ujar Uis, Jumat (5/7/2019).

Ia menjelaskan, sebelumnya kedua pemuda asal Pasar Kemis sekaligus mahasiswa STISIP Yuppentek Tangerang ini meminta bantuan dan dukungan kepada pengurus KNPI Kota Tangerang. Di mana, Ismail dan Adi mengunggah event Asian Beatbox Championship 2019 di media sosial dan menandai akun KNPI Kota Tangerang.

“Setelah melihat postingan tersebut, saya langsung mengundang kedua pemuda itu ke Sekretariat KNPI Kota Tangerang. Saya langsung koordinasi kepada kawan-kawan KNPI Kabupaten Tangerang untuk difasilitasi bertemu dengan Bupati Tangerang. Pak wali (Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah) juga sangat mendukung dan mendoakan keduanya untuk bisa juara,” kata Uis.

Ia menegaskan, meskipun kedua pemuda tersebut berdomisili di Kabupaten Tangerang, namun untuk urusan kepemudaan tidak ada perbedaan. Terlebih Ismail dan Adi akan mengharumkan nama Tangerang.

“Kami dengan KNPI Kabupaten Tangerang sangat apresiasi dan mendukung pemuda yang kreatif, inovatif, dan berprestasi,” pungkas Uis. (rls/fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya