oleh

Warga Pasar Kemis Diminta Taati PSBB dan Fatwa MUI

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Warga Kecamatan Pasar Kemis diimbau dan diminta dapat menaati penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang. Juga mengikuti fatwa MUI.

Jika sebelumnya, masih ada pelaksanaan Salat Jumat, sesuai kesepakatan muspika lantaran wilayah ini terkategori aman, namun karena sudah ada penerapan PSBB, maka kesepakatan itu gugur.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Pasar Kemis Ustadz Bustomi mengatakan, kesepakatan yang dibuat itu jauh sebelum PSBB karena saat itu wilayah Kecamatan Pasar Kemis belum masuk zona merah penyebaran virus covid-19.

“Otomatis kesepakatan itu gugur sejak Kabupaten Tangerang memberlakukan PSBB. Dulu para ketua DKM meminta kesepakatan ingin tetap melaksanakan Salat Jumat dan berjamaah karena wilayah Kecamatan Pasar Kemis. Saat itu kondisinya masih masuk zona aman. Sekarang sudah zona merah,” kata Sekretaris MUI Kecamatan Pasar Kemis ini, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: 12 TKW  Asal Madura Dikarantina di Pasar Kemis

Ketua MUI Kecamatan Pasar Kemis KH Sholehudin mengatakan, pihaknya akan ikut aturan dan MUI terkait penerapan PSBB agar tidak melaksanakan Salat Jumat dan mengganti Salat Zuhur di rumah.

Camat Pasar Kemis Chaidir mengungkapkan, wilayah Pasar Kemis masuk zona merah karena penduduknya padat dan rentan dengan penularan atau penyebaran covid-19.

“Masyarakat diminta mengikuti anjuran atau imbauan pemerintah. Kesepakatan yang dibuat beberapa waktu lalu dengan sejumlah ketua DKM telah direvisi dan kembali kepada fatwa MUI,” katanya.

Patroli keliling sosialisasi PSBB

Di tempat berbeda, Pemerintah Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis melakukan sosialisasi dengan cara berkeliling mengimbau warga untuk menaati pemberlakuan PSBB.

“Kami bersama jajaran Polsek Pasar Kemis sudah mengimbau warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sabtu ini telah memberlakukan PSBB dan warga agar mengikuti aturan pemerintah,” kata Kepala Desa Pasar Kemis Haetomi saat berkeliling menggunakan kendaraan patroli Polsek Pasar Kemis. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya