oleh

Warga Pantura Kabupaten Tangerang Bakal Punya Tol Kohod-Bandara

Tangerang7.com, Tigaraksa – Wilayah bagian utara Kabupaten Tangerang akan makin mudah menuju Bandara Soekarno-Hatta karena di wilayah ini akan dibangun jalan tol menuju bandara internasional tersebut.

Tol Kohod-Bandara ini akan dibangun tiga konsorsium, yakni PT Mitra Kerta Raharja BUMD milik Kabupaten Tangerang, PT Agung Intiland, dan PT Bumi Bandara Indah.

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesal Rasyid mengungkapkan, dengan melihat pertumbuhan ekonomi dan penduduk di bagian utara Kabupaten Tangerang, sangat memungkinkan dibanhun akses jalan tol.

“Sudah menjadi kebutuhan saat ini. Pertumbuhan ekonomi dan penduduk terus meningkat akses transportasi menjadi kebutuhan, satu di antaranya akses tol bandara ini,” kata Rudi Maesyal saat rapat bersama konsorsium, Selasa (1/9/2020).

Akses tol ini memiliki panjang sekitar 13 kilometer dan dilanjutkan tiga kilometer di wilayah Neglasari, Kota Tangerang.

Pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang terkait pembangunan jalan tol ini.

Tol ini nantinya akan mengambil rute wilayah Kohod-Pakuhaji-Sepatan Timur hingga Negalasari, dengan nilai investasi sekirar lima triliunan rupiah. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *