oleh

Warga Koang Jaya Tolak Makam Keluarga Dibongkar

Tangerang7.com, Karawaci – Masyarakat Kelurahan Koang Jaya memblokade makam wareng yang rencananya akan dibongkar Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa (15/10/2019).

Warga menolak pembongkaran makam yang telah menjadi makam keluarga mereka. Mereka mendirikan tenda persis di depan pagar makam agar proses pembongkaran ini gagal dilakukan.

Apalagi, warga menilai belum ada kesepakatan solusi soal pembongkaran makam ini, seperti lokasi pemindahan makam.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari Satpol PP Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang dan jajaran Polri serta TNI terlihat siaga.

Ketua Tim 9 yang dipercaya masyarakat sekitar H Fahrudin mengaku akan tetap mempertahankan makam tersebut, “Sudah sejak zaman kolonial makam ini ada untuk masyarakat. Jadi kalau dirampas, kami tidak akan diam,” ungkapnya.

Lanjut dia, warga masih bersikukuh menahan pembongkaran makam ini lantaran belum adanya kejelasan atas pemindahan makam. Selain itu, dia mengklaim bahwa lokasi yang menjadi perdebatan sengketa ini sudah menjadi hak masyarakat.

“Lahan ini pada zaman dulu memang sudah ada untuk warga. Mungkin pada zaman dulu semua dokumen atas lahan ini ada, tetapi karena wilayah ini sempat dibumihanguskan dan hilanglah semua dokumen itu,” tukasnya.

Sementara itu, sampai saat ini masyarakat sekitar masih menunggu negosiasi yang dilakukan pihak PUPR Kota Tangerang dengan Tim 9 yang dipercaya masyarakat atas kasus ini. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya