oleh

Warga Koang Jaya Hadirkan Miniatur Pintu Air 10

Tangerang7.com, Karawaci – Miniatur bendungan pintu air 10 Sewan Kota Tangerang menjadi menarik perhatian pengunjung, karena mirip dengan aslinya. Miniatur tersebut berada di Gang H. Uja Winata RT 04/RW 03, Kampung Encle, Kelurahan Koang Jaya, sejak beberapa waktu terakhir.

Kombinasi warna biru, merah dan adanya tambahan sentuhan air yang keluar dari pintu-pintu membuat suasana hidup. Adanya berbagai jenis tanaman hidroponik di bagian sisi kanan dan kiri menambah kearifan lokasi tersebut.

Ketua RT 04/RW 03, Pujianto, Selasa (27/8/2019), mengatakan, latar belakang pembuatan miniatur tersebut, lahir dari keinginannya menjadikan bendungan pintu air 10 menjadi miniatur seni ornamen dan icon yang dapat diingat oleh semua pengunjung yang akan bepergian dari dan menuju Kota Tangerang.

Butuh sekitar tiga minggu untuk mengerjakannya.”Ini bentuk apresiasi warga Encle Koang Jaya karena merasa bangga akan keberadaan bendungan pintu air 10 yang sudah sangat terkenal tersebut,” ujarnya.

Pujianto berharap, adanya replika tersebut dapat memotivasi masyarakat menjaga kelestarian Sungai Cisadane serta kelestarian pintu bendungan 10 sebagai pusat pengendali air kali Cisadane.

“Dengan ada nya miniatur pintu bendungan 10 tersebut, kita berharap ada pelestarian sumber daya air kali Cisadane, karena kali Cisadane merupakan sumber air bagi kehidupan masyarakat banyak khususnya Kota Tangerang” harapnya. (fdy/rls)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya