oleh

Warga Desa Pisangan Jaya Dapat Bantuan Tahap Pertama

Tangerang7.com, Sepatan – Sebanyak 185 warga Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menerima bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama sebesar Rp 600.000 di aula Desa Pisangan Jaya, Sabtu (20/6/2020).

Kepala Desa Pisangan Jaya M Khotib mengatakan, bantuan tunai jumlahnya untuk 278 KK di 14 RW di Desa Pisangan Jaya.

Nantinya, mereka menerima bantuan yang anggarannya berasal dari tiga sumber dana desa.

Kata Khotib, pembagian dilakukan tiga tahap. “Ini adalah tahap pertama,” jelas Khotib.

Kata dia, kriteria penerima bantuan dana desa ini, datanya diambil dari data susulan yang diterima pemerintah desa dari RT, RW yang telah diinput dan dicatat beberapa bulan sebelum pembagian.

Dalam pantauan, pembagian bantuan dana desa pertama ini dihadiri tiga perwakilan Kecamatan Sepatan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, unsur pendamping desa dan BPD, dan para staf desa.

Dalam pembagian, penyelenggara terlihat begitu ketat menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sebelum menerima dana, warga diatur jarak duduk oleh petugas desa dan wajib memakai masker, dan tangan penerima disemprotkan hand sanitizer.

Khotib berharap bantuan yang diperuntukkan bagi warganya yang terdampak covid-19 ini bermanfaat.

Khotib juga berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten segera merealisasikan usulan yang datanya sudah diajukan.

Ia berpesan agar pengurus RT dan RW di Desa Pisangan Jaya bisa menjelaskan kepada warganya berkaitan dengan jumlah penerima.

Kata Khotib, tidak tertutup kemungkinan akan muncul polemik di masyarakat terkait dengan jumlah penerima bantuan.

“Penduduk Desa Pisangan Jaya yang berjumlah 21.000 jiwa ini bisa saja beropini dengan pola pikirnya masing-masing dan itu wajar. Karena tidak semua opini dari masyarakat bisa diambil satu per satu untuk dijadikan acuan. Karena manusia itu beda kepala beda pikiran. Ini adalah hal yang wajar. Bagi kami itu adalah hal biasa,” kata Khotib. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *