oleh

Warga Cikande Diminta Bersabar Tunggu Bantuan Tunai

Tangerang7.com, Jayanti – Warga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang diminta bersabar menunggu bantuan tunai dari pemerintah.

Hingga saat ini, baru sebanyak 68 warga Desa Cikande yang menerima bantuan dari pemerintah. Puluhan warga yang tak menerima bantuan tersebut sempat memprotes aparat desa setempat.

Kepala Desa Cikande Acep Eman bersama tiga pilar setempat mengumpulkan warga di aula kantor desa, sekira pukul 08.00 WIB, Jumat (15/5/2020). Para warga ini diberi pemahaman bahwa belum semua warga menerima bantuan tersebut.

“Tunggu tahap selanjutnya. Warga harap bersabar, ” kata Acep.

Acep menjelaskan, bahwa kejadian tersebut hanya mis komunikasi saja karena kurangnya sosialisasi RT kepada warganya.

“Kamis kemarin, penerima bantuan dari Kemensos di wilayah ini memang hanya 68 orang saja. Alhamdulillah sudah didistribusikan semua. Tinggal menunggu penerima bantuan selanjutnya. Jadi warga diharapkan untuk bersabar,” katanya.

BACA JUGA: Bantuan Sosial Tunai Diantar Langsung Kantor Pos ke Keluarga Penerima

Setelah diberi penjelasan, puluhan warga yang sebelumnya protes, akhirnya meminta maaf kepada aparatur desa. Mereka berjanji bersabar menunggu bantuan tersebut.

Babinsa Desa Cikande Sersan Satu Mulyadi meminta para RT dan RW agar lebih maksimal melakukan sosialisasi kepada warga dan memberikan pemahaman tentang petunjuk teknis pendataan dan pendistribusian bansos, sehingga tidak ada lagi gejolak di masyarakat. (les/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya