oleh

Warga Bona Sarana Merasa Terganggu Pembongkaran Bangunan untuk Mini Market

Tangerang7.com, Tangerang – Rencana pembangunan mini market di Jalan Bona Raya RT 04/RW 07, Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, dinilai mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Mereka mengeluh dengan pembongkaran bangunan untuk mini market tersebut.

Warga setempat, Syafei mengeluhkan pembongkaran bangunan yang lokasinya bersebelahan dengan rumahnya, di pertigaan antara Jalan Bona Raya dan Jalan Bona Barat VII.

Pembongkaran berlangsung sejak sepekan lalu itu. Tanpa ada minta izin kepada warga yang berada di sebelahnya.

“Rumah saya bersebelahan langsung. Seharusnya, ada omongan. Minta izin dulu, karena menimbulkan kebising dan debu,” kata Syafei kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Karena merasa terganggu, kemudian dirinya menegur para pekerja yang sedang melakukan pembongkaran bangunan. Namun, para pekerja bangunan tersebut mengelak bahwa mereka hanya membongkar bangunan saja. Soal izin kepada tetangga, urusaan pemilik mini market.

Ketua RT 04/RW 07 H Eri Wibawa membenarkan adanya keluhan warga akibat pekerjaan pembongkaran bangunan yang menimbulkan kebisingan dan debu.

Eri menyebutkan selain warga, rumahnya pun bersebelahan langsung dengan bangunan yang dibongkar. “Rumah saya di bagian belakang. Langsung berbatasan tembok. Bahkan pekerja bangunan ada yang hampir membongkar tembok bangunan rumah saya,” ungkapnya.

Sebagai Ketua RT 04/RW 07, dirinya belum menyetujui adanya kegiatan pembongkaran bangunan rumah untuk mini market. “Saya belum pernah memberi persetujuan perubahan rumah tinggal menjadi kegiatan usaha mini market,” ujarnya.

Kata dia, pihak Kelurahan Cikokol pun belum memberi izin. Biasanya, setiap izin usaha, pihak kelurahan minta surat peretujuan dari RT dan RW terlebih dahulu. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya