oleh

Warga Binong Bangun Posyandu dan Balai Secara Mandiri

Tangerang7.com, Curug – Bangunan permanen berdiri di RW 06 Kampung Babakan, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Yakni pos pelayanan terpadu (posyandu) dan balai warga. Bangunan itu dibangun tanpa campur tangan pemerintah.

Posyandu dan balai warga tersebut diresmikan oleh Sekretaris Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid alias Rudi Maesyal, Sabtu (13/4/2019). Hadir Camat Curug Rahyuni dan Lurah Binong Masitoh.

Rudi Maesyal mengaku bangga atas inisiatif warga Kampung Babakan mendirikan bangunan yang cukup megah. Ia pun berpesan agar posyandu dan balai warga itu dipergunakan dengan baik dan kebersihan tetap dijaga.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan digunakan untuk kegiatan warga khusunya RW 06 dalam bermusyawarah dan bermufakat. Tempat ini tidak akan terwujud tanpa adanya peranan seluruh warga. Saya pribadi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat RW 06 hingga akhirnya mimpi kecil ini bisa menjadi kenyataan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara ketua pembangunan, Yusuf, mengatakan proses pembangunan posyandu dan balai warga itu lebih kurang satu tahun. Adapun sumber dana merupakan bantuan dari salah satu perusahaan swasta dan partisipasi warga sekitar.

“Balai warga ini dimaksudkan sebagai pusat aktivitas pendidikan dan pembangunan warga, di antaranya adalah posyandu, rapat musyawarah warga, kegiatan PKK, dan kegiatan remaja,” ucap Yusuf. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya