oleh

Wali Kota Tangsel Bersama Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Jawara

Tangerang7.com, Serpong Utara – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana dalam kunjungannya ke kampung jawara di wilayah Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan.

Kampung jawara ini merupakan program Polri dengan pemerintah daerah yang dibentuk dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Airin mengimbau kepada warga agar selalu mengenakan masker dalam beraktivitas sehari-hari. Juga kepada para pedagang agar menerapkan jarak aman.

Airin pun sempat mengunjungi taman baca, dapur umum, budidaya tanaman dan bibit lele, serta melihat tempat isolasi yang ada di kampung jawara ini.

“Kami berharap dengan adanya kampung ini dapat menekan angka penularan covid dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah,” kata Airin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan, kampung jawara memiliki sistem berbeda dengan kampung lainnya. Misalnya sistem keluar masuk yang hanya bisa diakses oleh satu pintu saja.

Selain itu, dibentuknya kampung jawara adalah sebagai upaya Polri bersama gugus tugas untuk meningkatkan pencegahan dan percepatan penyebaran covid-19.

Diharapkan Tangsel dapat terus berupaya melakukan pencegahan covid-19 dengan adanya program yang sudah dilaunching ini.

“Alasan dibentuknya kampung ini karena pencegahan dilakukan di tingkatan paling rendah, yaitu RT dan RW. Sehingga dengan hal ini diharapkan masyarakat juga lebih sadar tentang upaya ini,” kata Kapolda Metro Jaya ini.

Dengan adanya program ini, ia berharap daerah-daerah yang terdampak bisa terus berangsur menjadi baik. Dari zona merah hingga berubah menjadi zona hijau selamanya.

“Dengan adanya kampung jawara, kami berharap, dalam upaya pencegahan, berangsur bisa menjadi baik. Kita harapkan wabah ini bisa turun,” katanya.

Selain itu agar kampung jawara mampu memberikan dampak bagi warganya, untuk itu pihak kepolisian telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga tindakan pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin. (rls/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya