oleh

Wali Kota Tangerang Buat Edaran Antisipasi Corona, Ada Lima Poin, Bagaimana Isinya ?

Tangerang7.com, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerbitkan Surat Edaran bernomor 451/1064-Kesra/2020 tentang Doa Bersama dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

Surat tertanggal 13 Maret 2020 ini dibuat sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan wabah virus corona di Kota Tangerang.

Surat ditujukan kepada seluruh organisasi perangkat daerah, camat, lurah, tokoh masyarakat/agama, pimpinan rumah sakit/sekolah/lembaga/ organisasi/perusahaan di Kota Tangerang.

Dalam surat tersebut ada lima poin yang disampaikan Arief. Pertama, mengajak dan mengimbau masyarakat untuk melakukan doa bersama di kecamatan, kelurahan, tempat/rumah ibadah, dan lembaga masing-masing.

Kedua, memastikan secara rutin menyampaikan pesan berantai dari Pemerintah Kota Tangerang melalui aplikasi WhatsApp (WA) maupun short message service (SMS) tentang potensi risiko apabila ditemukan tempat-tempat baru yang perlu dihindari dan/atau informasi baru yang perlu dihindari dan/atau diketahui masyarakat luas.

Kemudian yang ketiga, mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak bepergian ke lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkiti. Keempat, menginformasikan standar operasional prosedur (SOP) bagi masyarakat yang merasakan kondisi gejala virus covid-19/corona ataupun melihat seseorang yang memiliki gejala covid-19 agar langsung menghubungi ke nomor telepon 0822-9997-3322 atau 119 atau 112. Analisa diagnosa akan dilakukan secara jarak jauh melalui telepon dan konfirmasi gejala akan dilakukan dengan didatangi langsung ke kediaman (tempat) orang tersebut.

Teakhir, pada poin kelima, Pemerintah Kota Tangerang mengingatkan agar masyarakat tidak ikut panic buying (pembelian secara berlebihan) karena stok kebutuhan Kota Tangerang dalam kondisi cukup.

“Pemerintah Kota Tangerang sudah berupaya maksimal mencegah virus itu masuk ke wilayah Kota Tangerang,” kata Arief melalui surat edaran tersebut. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya