oleh

Wakil Wali Kota Tangsel Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Panca Marga Banten

Tangerang7.com, Pagedangan – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie hadiri pelantikan Pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Banten di Hotel Mercure, Sabtu (27/6/2020).

Mewakili Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Benyamin mengatakan dalam sambutannya bahwa saat ini ketahanan pancasila sedang mengalami ujian berat, ketahanan sosial pun sedang mengalami gejolak di berbagai sektor. Untuk itu, dibutuhkan orang-orang yang harus bisa menegakkan nilai-nilai pancasila.

“Sekarang ini diindahkan untuk bersedia dan menyumbangkan kerelaannya untuk menegakkan dan mempertahankan pancasila,” katanya.

Salah satu ujian yang saat ini dihadapi Indonesia adalah virus corona. Di mana virus ini bukan hanya warga Indonesia yang merasa khawatir melainkan juga warga di seluruh dunia.

“Maka dibutuhkan kebersamaan dari kita. Nilai pancasila dari yang pertama dan terakhir,” kata Benyamin.

Seraya menegaskan jika pancasila merupakan harga mati, kepada Pemuda Panca Marga Benyamin menyampaikan jika mereka itu akan menjadi garda terdepan untuk menegakkan Pancasila. Mencegah terjadinya perpecahan di Indonesia.

“Tanpa pancasila, Indonesia menjadi negara yang akan terpecah seperti negara-negara yang berperang dengan warganya sendiri,” ujar Benyamin.

Penerapan nilai Pancasila harus menjadi kebiasaan setiap hari. Pada saat Indonesia mengalami ujian, maka masyarakat bisa mengahadapinya dan melewatinya dengan baik.

Kekuatan pancasila dianggap menjadi solusi paling baik. Banyak sudah kasus diselesaikan dengan pancasila. “Tidak ada orang yang pernah bisa membayangkan dan jangan pernah membayangkan perpecahan Indonesia yang tidak memilki Pancasila,” pungkasnya. (rls/mad/set)

Bagikan:
BACA JUGA:  Bupati Tangerang Evaluasi PSBB, Beri Kelonggaran Sarana Ibadah dengan Tetap Perhatikan Protokol Covid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya