oleh

Wakil Rakyat Demokrat Kompak, Semprotkan Disinfektan ke Kelurahan Nambo Jaya

Tangerang7.com, Karawaci – Tiga wakil rakyat asal Partai Demokrat dari tingkat pusat, provinsi, dan Kota Tangerang terlihat kompak turun langsung ke Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (7/4/2020).

Para wakil rakyat ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Pondok Arum. Mereka adalah Zulfikar Hamonangan SH (FPD DPR RI), Asep Hidayat (Ketua Komisi I DPRD Banten), dan Dedy Fitriadi (anggota DPRD Kota Tangerang).

Sebanyak enam RW menjadi sasaran penyemprotan. Tim menyebar dan secara bersamaan melakukan aksi melawan covid-19. Mobil khusus FPD DPR RI berkeliling woro-woro sambil bersosialisasi pencegahan penyebaran virus ini.

Satgas Kemanusiaan Demokrat di bawah komando Zulfikar pun berkeliling dari rumah ke rumah membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker. Ribuan masker dibagikan kepada warga.

Tim Asep Hidayat dan Dedy Fitriadi pun demikian. Secara aktif mensosialisasikan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah mendunia ini.

BACA JUGA: Zulfikar dan Satgas Kemanusiaan Demokrat Semprotkan Disinfektan ke Lima RW di Benda

Sebelum berkeliling penyemprotan, mereka berkumpul di halaman luar kantor Kelurahan Nambo Jaya yang lokasinya ada di perumahan tersebut. Tampak hadir memantau Lurah Nambo Jaya Samsu Rais. 

Zulfikar mengatakan, aksi sosial penyemprotan ini akan terus dilakukan dari rumah ke rumah. “Ini menjadi program DPP dan Fraksi PD DPR RI. Saya dan tim tak kenal lelah untuk melawan virus corona ini. Alhamdulillah, masyarakat antusias menerima aksi kepedulian kami,” kata Bang Zul, sapaan akrabnya.

Zulfikar mengingatkan warga untuk selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan. Ikuti imbauan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Ketua Komisi I DPRD Banten Asep Hidayat mengatakan, pihaknya dan timnya seperti mengepung segala penjuru untuk perang melawan virus corona. “Kita bersama-sama melawan virus ini agar segera berakhir,” ujar Asep.

Anggota DPRD Kota Tangerang Dedy Fitriadi berharap aksi sosial dan kepedulian Partai Demokrat ini bisa mempercepat berakhirnya wabah virus corona. “Saya sampaikan terima kasih kepada aparat pemerintah dan masyarakat yang secara bersama-sama dan sinergis melawan corona,” katanya.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Zulfikar Dorong Maksimalkan APBN-P untuk Penelitian Vaksin Covid-19, Pengadaan APD dan Obat

Sementara itu, Lurah Nambo Jaya Samsu Rais menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang peduli memerangi virus corona. “Pemerintah Kota Tangerang juga secara terus menerus melakukan aksi nyata, sesuai instruksi Pak Walikota,” katanya.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir sekira pukul 13.00 WIB. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya