oleh

Wakapolda Metro Jaya: Suhu Politik Jelang Pilpres Memanas

Tangerang7.com, Ciputat – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat menilai, suhu politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum April mendatang bakal panas. Bahkan dinilai sangat rawan terjadinya gesekan. Kerena itu, Wahyu meminta seluruh elemen masyarakat tidak gampang tersulut provokasi dari pihak tertentu.

Efek akan hal itu secara tidak langsung membuat masyarakat turut melontarkan ujaran kebencian yang berakibat fatal untuk masyarakat itu sendiri. Selain hal itu, Wahyu meminta masyarakat lebih cerdas saat menerima informasi, sehingga tidak termakan isu hoaks.

“Pada tanggal 17 April nanti akan diadakan pemungutan suara. Tentunya suhu politik ke depan akan menghangat. Terkait hal itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan jajaran Polri agar turut mencegah terjadinya konflik dan gangguan ketertiban masyarakat, (kamtibmas),” ucapnya saat menghadiri penutupan Festival Hadroh se-Jabodetabek di Masjid Agung Al-Jihad, Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (11/02/2019).

Terkait hoaks maupun ujaran kebenciaan, lanjut Wahyu, Polri tidak henti-hentinya memberikan peringatan kepada masyarakat agar bisa diantisipasi, mengingat dampaknya yang cukup mengkhawatirkan.

“Jangan sekali-kali terlibat hatespeech atau ujaran kebencian, karena bisa berakibat fatal. Begitu juga dengan hoaks, masyarakat harus bisa menyaringnya,” tutupnya. (isb/sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya