oleh

Wagub Banten Ungkap Keluhan Warga Terkait Infrastruktur

Tangerang7.com, Tigaraksa – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengingatkan perangkat desa di seluruh Provinsi Banten untuk memaksimalkan bantuan yang digelontorkan pemerintah. Dalam hal ini bantuan keuangan desa. Masyarakat harus merasakan langsung dampaknya, terutama peningkatan infrastruktur desa.

Membuka sosialisasi bantuan keuangan kepada pemerintah desa di GSG Puspemkab Tangerang, Selasa (12/2/2019), Andika menyampaikan bahwa selama ini dirinya sering dikeluhkan terkait pembangunan infrastruktur di desa.

“Saya dan pak gubernur (Wahidin Halim, red), mendapatkan keluhan dari masyarakat tentang infrastruktur, maka dari itu kami Pemerintah Provinsi Banten juga berharap dengan bantuan ini dapat memperbaiki infrastruktur di desa-desa di seluruh Provinsi Banten,” ungkap Andika.

Di hadapan kepala desa se-Kabupaten Tangerang yang saat itu hadir di GSG Puspemkab Tangerang, Andika menekankan agar pemanfaatan  bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya. Sehingga dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Pemprov Banten berencana meningkatkan nilai bantuan ini dari Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta atau minimal sama dengan tahun lalu yaitu Rp 70 juta.  “Asalkan peruntukan bantuan ini sesuai dan SPJ (surat pertanggung jawaban)-nya sesuai peraturan, serta masyarakat merasakan langsung dampaknya,” tegas Andika.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembinaan serta monitor berkelanjutan bersama-sama, melibatkan OPD lintas sektoral terkait peningkatan tatanan penyelenggaraan pemerintah desa.

“Saya berpesan kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Tangerang agar betul-betul mempergunakan bantuan keuangan ini dengan baik dan tepat sasaran,” ucap Mad Romli. (rls/sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya