oleh

Wabah Corona, Pendonor Batal Sumbang Darah ke PMI Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Seribu pendonor di Kota Tangerang batal menyumbangkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di tengah maraknya penyebaran virus corona.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, seribu pendonor dari perusahaan dan komunitas batal. Batalnya sejak keluarnya edaran dilarang mengumpulkan massa.

Ade mengatakan, kegiatan donor darah di markas maupun di luar PMI dengan mobil unit tetap dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI Kota Tangerang meski masyarakat dibatasi untuk bepergian ke tempat-tempat keramaian.

Menghadapi keadaan di tengah penyebaran virus corona PMI Kota Tangerang tetap mengadakan donor darah dengan cara jemput bola.

“Jemput bola. Masyarakat bisa mengatur jadwal terlebih dahulu untuk mendonor dengan petugas kami, minimal delapan orang. Apabila sudah ditentukan jadwalnya dengan minimal delapan pendonor, PMI siap turunkan unit armada PMI ke lokasi tersebut. Warga Kota Tangerang yang mau bisa hubungi 0856-9769-0090,” ujarnya. (fdy/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *