oleh

Verifikasi II Markas Persita, LIB Minta Pembatas Suporter Permanen

Tangerang7.com, Kelapa Dua – PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan verifikasi di Sport Center Dasana Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dua verifikatur dari PT LIB, M Ais Darkapi dan Zumi Zovtan, tiba di markas Persita Tangerang itu pada Rabu (5/2/2020).

Verifikasi II ini bertujuan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas Stadion Benteng Taruna dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020. Alhasil, secara umum stadion tersebut dinyatakan layak. Hanya saja, tim LIB memberi sejumlah catatan, termasuk soal pembatas suporter.

Di mana, pembatas antara suporter tuan rumah dengan tim tamu harus dibuat permanen. “Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas. Pastinya akan ada suporter tamu yang hadir, oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen,” kata Zumi dalam keterangan tertulis, Kamis (6/2/2020).

Selain itu, pengelola stadion harus merampungkan kelengkapan tribune media, akses untuk media, dan standar keamanan bagi pesepak bola. Menurut M Ais, akses media tidak boleh bersinggungan dengan pemain, serta tamu VIP dan VVIP.

“Pintu masuk media yang ada di lobi VVIP saat ini cukup riskan, mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP, dan pemain,” ucap dia.

Catatan lain yakni penyediaan tiang gawang cadangan dan kursi cadangan single seat. Ini memang tengah dalam proses pengerjaan.

Sekadar diketahui, kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020 mendatang. Berdasarkan draf jadwal sebagaimana dirilis PT LIB, Persita akan menggelar pertandingan kandang perdana di pekan kedua, tepat pada 6 Maret 2020. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini menjamu PSM Makassar.

Tim LIB telah melakukan verifikasi I di Sport Center Dasana Indah pada 12 Desember 2019 lalu. Sejak itu, verifikatur menyatakan markas Persita layak menjadi salah satu venue kasta teratas sepak bola Indonesia musim 2020.

 

(rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya