oleh

Usung Tema Gemilang Tangerang Festival

Semarak Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76

Tangerang7.com, Tigaraksa – Gebyar HUT Kabupaten Tangerang tahun ini akan makin semarak. Panitia sedang mempersiapkan berbagai macam jenis kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 tahun yang jatuh pada 27 Desember 2019 mendatang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini mengusung tema “Gemilang Tangerang Festival”. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 hari, yakni 23-27 Desember 2019.

“Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari zikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, paripurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” ujar Zaki, Selasa (17/12/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied yang juga merangkap Ketua Umum Panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-76 menambahkan, berdasarkan rundown rangkaian acara Gemilang Tangerang Festival akan dimulai pada 23 Desember.

Kegiatan pertama yaitu Gemilang Tangerang Religi berupa zikir bersama dan tausiah, bertempat di Masjid Al Amjad Tigaraksa, pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. Adapun penanggung jawab kegiatan adalah Panitia, Bagian Kesra Setda Kabupaten Tangerang, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, dan Pengurus Masjid Al Amjad Tigaraksa.

Kemudian, kegiatan Gemilang Tangerang Budaya yaitu festival Budaya Panggung (Budaya Mahadaya Kata), dilaksakasanakan tanggal 23-26 Desember 2019, di Puspem Kabupaten Tangerang, pukul 10.00 WIB sampai selesai. Penanggung jawab kegiatan ini adalah Disporabudpar Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut sebagai panggung pentas budaya masyarakat Kabupaten Tangerang.

Gemilang Tangerang Festival juga diisi kegiatan karnaval budaya pada 26 Desember 2019 di Puspem Kabupaten Tangerang, pukul 14.30 – 17.00 WIB. Penanggung jawab kegiatan yaitu Disporabudpar Kabupaten Tangerang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Karnaval budaya ini akan menampilkan budaya Tangerang dari unsur pemerintahan, masyarakat, sanggar budaya, serta organisasi kepemudaan dan lainnya.

Selanjutnya, kegiatan Gemilang Tangerang Mandiri yaitu pameran UMKM dan produk unggulan daerah. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24-27 Desember, pukul 10.00 WIB hingga selesai. Penanggung jawab adalah Panitia dan Tangerang Out Forum. Kegiatan ini akan diikuti para pelaku usaha kecil dan menengah dengan menampilkan produk unggulan. Panitia juga menyediakan aneka wahana permainan anak-anak untuk pengunjung.

Ada pula kegiatan Auto Fest Tangerang Yout Festival, tanggal 24-27 Desember 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai, di Puspem Kabupaten Tangerang. Penanggung jawab kegiatan ini yaitu tim Autofest Tangerang Youth Forum. Kegiatan panggung musik yang disediakan panitia untuk menghibur pengunjung berasal dari musikus lokal serta musikus papan atas.

Lalu, Gemilang Tangerang Gembira yaitu kegiatan wahana permainan dan panggung hiburan harian, dilaksanakan pada 24-27 Desember 2019, bertempat di Puspem Kabupaten Tangerang. Penanggung jawab yakni Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, PJU, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, dan Bagian Umum Setda Kabupaten Tangerang.

Gemilang Tangerang Gembira juga diisi kegiatan Festival Food Truck pada 25-27 Desember 2019, pukul 10.00 WIB hingga selesai, penanggung jawab adalah PJU dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya, kegiatan Panggung Komedi tanggal 25 Desember 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai. Penanggung jawab panggung komedi ini yaitu Narji, pelawak nasional yang juga warga Tangerang. Kegiatan ini akan menampilkan pelawak-pelawak berbakat Kabupaten Tangerang dan pelawak yang sudah malang melintang di panggung nasional. Rencana akan ada audisi calon pelawak Kabupaten Tangerang.

Pesta Rakyat Tangerang Gemilang, yaitu panggung hiburan malam puncak pada 27 Desember 2019, bertempat di Lapangan Maulana Yudha Negara, pukul 19.30-24.00 WIB. Penanggung jawab kegiatan ini adalah Panitia, Protokol, Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, Diskominfo Kabupaten Tangerang, dan Bagian Umum Setda Kabupaten Tangerang.

Untuk menambah semarak gebyar, panggung malam puncak dimeriahkan artis papan atas yaitu Anji X Drive, Band Jambrud, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, dan Padi Reborn. Selain itu juga diisi artis lokal Kabupaten Tangerang.

Untuk mempersiapkan hari jadi ke-76 Kabupaten Tangerang, Panitia HUT Kabupaten Tangerang menggelar rapat agar lebih meriah dari tahun sebelumnya. Rapat ini diselenggarakan di Ruang Wareng Setda Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Ketua Pelaksana Panitia HUT Kabupaten Tangerang ke-76 yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang AF Firzada Mahalli mengatakan, Bupati Tangerang sudah membentuk panitia acara HUT Kabupaten Tangerang. Panitia itu diambil dari perwakilan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tangerang.

Pembentukan panitia peringataan hari jadi ke-76 berdasarkan Keputusan Bupati Tangerang Nomor : 130/Kep.930-Huk/2019 dengan memutuskan bahwa ketua umum panitia Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied.

“Mulai dari awal bulan November panitia sudah melaksanakan rapat dan hari ini panitia kembali mengadakan rapat untuk menyusun perayaan jelang HUT Kabupaten Tangerang agar lebih meriah dari tahun sebelumnya,” ucap Firzada. (adv)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya