oleh

Usai Rusak Motor Lantaran Ditilang, Adi Lanjut Bakar STNK

Tangerang7.com, Serpong – Pria berkaus putih itu kembali viral di media sosial. Adi Saputra (20), perusak sepeda motor yang dikendarainya saat ditilang polisi lalu lintas di sekitar Pasar Modern BSD, Jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/2/2019). Ia membakar kertas mirip Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Aksi pembakaran STNK itu viral di media sosial dalam bentuk video. Adi tampak masih mengenakan pakaian yang sama dalam video saat dirinya mengamuk dan merusak motor berwarna merah di Jalan Letnan Sutopo.

Adi tak menghiraukan imbauan polisi untuk mendatangi Mapolres Tangsel dengan membawa bukti kepemilikan sepeda motor Honda Scoopy bernopol BB 6395 GLW. Sebab, motor itu sebelumnya diamankan polisi sebagai barang bukti pelanggaran lalu lintas lantaran Adi tidak dapat menujukkan STNK.

“Kan tadi (polisi-red) nanyain STNK nih, ini STNK-nya nih,” kata Adi dalam video viral tersebut sembari mencoba menyalakan korek api untuk membakar selembar kertas mirip STNK.

Untuk menonton video pria berkaus putih membakar STNK, silakan klik di sini.

Sebelumnya, Adi mengamuk dan merusak sepeda motor yang dikendarainya lantaran tidak terima ditilang personel polisi. Video aksi anak baru gede (ABG) itu viral di media sosial.

Awalnya, anggota Satlantas Polres Tangsel, Bripka Oky, memberhentikan pelanggar lalu lintas yang berusaha melawan arus karena menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD. Oky kemudian melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang.

“Pelanggar marah dan membentak-bentak petugas, serta merusak kendaraannya sendiri,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin.

Tidak hanya melawan arus, ia dan ceweknya tidak menggunakan helm serta tidak dapat menunjukkan surat-surat berkendara berupa SIM dan STNK.

“Kami tetap melakukan penindakan dengan tilang. Saat ini barang bukti yaitu satu unit sepeda motor telah diamankan di Satlantas Polres Tangsel.” tandas Hedwin. (riz/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *