oleh

Usai Dilantik, Segera Tetapkan Pimpinan DPRD Kota Tangerang Definitif

Tangerang7.com, Tangerang – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019, sudah dilantik sejak Senin, 2 September 2019.

Lantaran baru pelantikan, pimpinan DPRD Kota Tangerang yang ada pun masih sementara atau belum definitif. Pimpinan definitif harus melalui proses dan ditetapkan melalui surat keputusan gubernur Banten.

Ketua DPRD Kota Tangerang sementara Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya fokus untuk mengejar agar pimpinan definitif ditetapkan.

Hal ini dilakukan agar para anggota Dewan bisa langsung bekerja sesuai hak dan kewenangannya.

“Agenda kerja sudah disiapkan. Kami berharap pimpinan Dewan segera definitif, ” kata Gatot yang pada 2009-2014 menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Kata dia, pihaknya berharap Gubernur Banten Wahidin Halim segera definitifkan pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Pihaknya berkomitmen akan menjalankan tugasnya dengan baik sesuai hak yang dimiliki legislatif, seperti pengawasan, legislasi, dan penganggaran.

“Pengawasan akan diperketat dan kita tingkatkan penyusunan raperda inisiatif dewan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan ini, ia begitu mengapresiasi kinerja DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019. “Harus diapresiasi,” kata Gatot.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap kerja sama dengan legislatif dapat terus berlangsung, bahkan ditingkatkan.

“Begitu banyak prestasi yang sudah diberikan anggota Dewan sebelumnya. Mudah-mudahan ke depan makin meningkat. Kami ingin terus bersinergi menjaga harmonisasi dan meningkatkan kesejahteraan Kota Tangerang,” katanya.

Diketahui, dalam Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Tangerang, yakni sepuluh kursi. Dengan demikian, partai ini berhak menempatkan kadernya untuk menjadi ketua. Disusul kemudian yang menempatkan tiga wakil DPRD adalah Partai Gerindra delapan kursi, Partai Golkar enam kursi dan PKS enam kursi. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya