oleh

Usai Bantu Orangtua Jualan, Pria Ini Bakar Diri

KARAWACI – Entah apa yang ada di benak Rizal Muzaki. Pria berusia 19 tahun itu nekat membakar dirinya. Kejadian di halaman SDN Karawaci 13, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2018).

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, Rizal merupakan anak dari Suharjo (48), seorang pedagang pecel lele. Sekitar pukul 22.00 Rizal pulang ke rumah tepatnya di RT 01/04, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci.

“Korban dari lapak pecel lele, dagang membantu orangtua. Dia pulang ke rumah menggunakan sepeda motor Suzuki,” ujar Salim,” Kamis (29/11/2018).

Polisi cek tempat kejadian perkara, Kamis (29/11/2018). (Foto : Polsek Karawaci)

Namun ia tidak ke rumah, melainkan ke SDN 13 Karawaci. Di dalam pagar sekolah yang terletak di RT 01/03 itu Rizal membakar diri menggunakan korek api. Sebelumnya, kaus yang ia pakai dilumuri minyak tanah.

Sekitar pukul 24.00 WIB, Ade Rohman melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dan  mendengar teriakan seseorang meminta tolong. Rohman lalu memberi tahu peristiwa itu kepada Suharjo.

“Setelah dicek, korban dalam keadaan terbakar. Kemudian saksi-saksi (Suharjo dan Rohman) bersama warga menolong korban dan membawa ke RS Tiara untuk mendapat pertolongan,” tutur Salim.

Lantaran dalam kondisi parah, Rizal dipindahkan ke RSUD Kota Tangerang. Tim dokter di sana juga tidak mampu, lalu dipindahkan ke RSU Kabupaten Tangerang.

“RSU Kabupaten Tangerang juga tidak mampu, kemudian dikirim ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Kami sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti,” kata Salim. (srh/srh)

Bagikan:
BACA JUGA:  Wali Kota Tangerang: Jangan Ada Paham Radikalisme di Pesantren

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya