oleh

Ungkap 158 Kasus Narkoba, Sabilul Sebut Polresta Tangerang Over Prestasi

Tangerang7.com, Tigaraksa – Dalam kurun Januari-Juli 2019, Satresnarkoba Polresta Tangerang telah mengungkap sebanyak 158 kasus narkoba. Padahal, target dalam satu tahun hanya 50 kasus.

Hal itu disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif saat konferensi pers ungkap kasus narkoba di Mapolresta Tangerang, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2019).

“Berarti Polresta Tangerang over prestasi. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi kepada kasat resnarkoba dan jajaran,” kata Sabilul.

Kendati demikian, dia menegaskan, over prestasi tidak menjadi alasan bagi polisi untuk berhenti memberantas peredaran barang terlarang. “Tidak mungkin kita berhenti untuk mengungkap dan memerangi narkoba,” ucap Sabilul.

Baru-baru ini jajaran Satresnarkoba Polresta Tangerang menangkap bandar narkoba di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (15/7/19). Ia adalah Rendi Suryo Utomo (34) alias RSU. Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja dengan berat 150 kilogram.

“Ini adalah ungkap kasus terbesar khusus ganja sepanjang sejarah Polresta Tangerang,” ujar Sabilul.

Awalnya, pada Sabtu (13/7/19) polisi mendapatkan informasi mengenai rencana pengiriman narkotika jenis ganja dalam jumlah besar dari Kota Bekasi ke wilayah Tangerang.

Guna mendapatkan informasi lebih detail, tim Satresnarkoba Polresta Tangerang melakukan upaya observasi dan penyamaran. Satu personel polisi ditugaskan secara khusus untuk menyamar sebagai pembeli.

Setelah sepakat untuk bertransaksi dan bertemu, polisi langsung menangkap RSU. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah RSU di Perumahan Lawalumbu, Pengasinan, Kecamatan, Bekasi. Di rumah RSU, polisi menemukan 9 kardus dan 3 bungkus plastik besar warna hitam berisi daun ganja.

“Dengan pengungkapan 150 kilogram ganja itu, maka sekitar 7.500 anak bangsa sudah terselamatkan,” pungkas Sabilul. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya