oleh

Uji Tera Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Dilakukan Selama Tiga Hari

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang bersama UPT Metrologi Legal melakukan uji tera pedagang di Pasar Anyar.

Ini kegiatan rutin setiap satu tahun sekali. Pengujian berlangsung tiga hari dengan target ribuan pedagang. Mulai Rabu (16/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020).

Kepala UPT Metrologi Legal, Kota Tangerang Husein mengungkapkan, pengecekan keakuratan timbangan pedagang dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari timbangan duduk, digital, gantung, hingga timbangan neraca untuk toko emas.

Pedagang yang sudah dilakukan uji tera akan mendapatkan label khusus, yang dapat dilihat para konsumen. Sehingga, konsumen dan pedagang bisa sama-sama mendapat kepercayaan dalam aktivitas berniaga.

Para konsumen merespons positif pelaksanaan uji timbangan pedagang. Firman, pedagang emas mengaku rutin mengikuti uji tera setiap tahunnya.

Diharapkan, dengan uji tera ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan penggunaan alat ukur perdagangan, sehingga Kota Tangerang bisa menjadi kota tertib ukur. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya