oleh

Uji Ilmu Silat, Gerombolan Pemuda Konvoi Bawa Senjata Tajam

Tangerang7.com, Serpong – Polisi berhasil mengungkap kasus gerombolan anak muda mengendarai sepeda motor dengan membawa celurit dan stik golf, yang kemudian viral di media sosial. Sebanyak 11 pria dibekuk dalam peristiwa di Jalan Graha Raya Bintaro, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Oktober 2018 itu.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan para pelaku antara lain ADS (14), FR (16), SS (18), F (17), AS (18), KJ (16), EP (18), AF (17), MVS (15), MAR (15), dan MRR (14). Sebagian besar pelaku tidak berdomisili di wilayah Kota Tangsel.

“Tujuan kegiatan yang para pelaku lakukan adalah untuk menguji ilmu yang diperoleh dari latihan di Padepokan Silat Banaspati, Kunciran, Kota Tangerang. Kegiatan yang tampak dalam video viral tersebut dilakukan setelah selesai latihan,” jelas Ferdy saat konferensi pers di Mapolres Tangsel, Senin (28/1/2019).

FR Terpidana Kasus Tawur

Dia menjelaskan, tersangka FR tengah menjalani hukuman sebagai terpidana kasus perkelahian massal atau tawur yang menyebabkan seseorang kehilangan nyawa di Jakarta Pusat. Kasus tersebut ditangani Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan. Sementara ADS diketahui menderita tumor intrasellar atau tumor di dalam otak. Hal itu berdasarkan keterangan dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

“Pelaku atas nama FR adalah terpidana kasus tawuran yang menyebabkan korban meninggal dan sekarang sedang menjalani vonis hukuman penjara di LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Salemba, Jakarta Pusat,” tandas Ferdy.

Sebelumnya, warganet dihebohkan video gerombolan anak muda mengendarai sepeda motor dengan salah satu di antara mereka membawa senjata tajam jenis celurit. Ada juga yang membawa stik golf. Tim Vipers Reskrim Polres Tangsel menerima laporan masyarakat pada tanggal 12 Januari 2019 dan langsung melakukan penyelidikan.

Selain 11 pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti sebagaimana yang tampak dalam video viral itu. Terdiri dari 5 unit sepeda motor berbagai merek, 1 buah stik golf, rekaman video yang viral melalui berbagai media sosial, surat keterangan dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional terkait penderita tumor intrasellar dan hipertensi. Pakaian yang dikenakan para pelaku saat kejadian juga diamankan seperti baju, jaket, sepatu, peci hitam, helm, dan celana. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya