oleh

Uang Serangan Fajar Dikirim ke Tangerang, Polisi: Itu Hoaks

Tangerang7.com, Tigaraksa – Polisi menerima informasi pengiriman uang senilai Rp12 miliar yang disinyalir akan digunakan untuk ‘serangan fajar’. Saat dilakukan penelusuran, polisi tak menemukan bukti maupun petunjuk sesuai informasi tersebut.

Sang penyebar informasi pun menghilang. Polisi kemudian menduga informasi tersebut adalah hoaks.

Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Kota Tangerang Kompol Agus Hermanto mengatakan, informasi tersebut diketahui dari seseorang yang tidak dikenal melalui aplikasi pesan.

“Bahkan dari informasi itu sangat jelas jenis mobil, pelat nomor hingga nama sopir yang membawa kendaraan tersebut. Kemudian, kami langsung lakukan penyelidikan,” ujar Agus seperti dilansir medcom.id, Minggu (14/04/2019.

Setelah diselidiki, petugas tidak menemukan bus yang membawa uang tersebut ke wilayah Tangerang ataupun Serang. Bahkan, nomor ponsel yang tertera pada informasi tersebut pun tidak dapat dihubungi dan dilacak.

“Ternyata itu informasi hoaks, namun untuk menjaga situasi, kami lakukan penjagaan ketat di wilayah Tangerang dengan mengerahkan para personel di setiap polsek,” katanya.

Selain itu, Polresta Tangerang mengendus indikasi kerawanan politik uang (money politic) di delapan titik tempat pemungutan suara (TPS) yang berdekatan dengan tempat ibadah di Kabupaten Tangerang. Agus menuturkan, modus kerawanan tersebut yakni indikasi mobilisasi massa di masjid yang berdekatan dengan TPS.

“Modusnya dengan mendirikan dapur umum. Semoga pemilu di Kabupaten Tangerang bisa aman dan kondusif. Karena setiap 10 TPS dijaga dua polisi dan satu TPS ada dua Linmas,” katanya.

Polresta Tangerang mengerahkan 1.167 personel dengan bantuan 10.980 linmas, 60 personel Brimob, dan 500 personel TNI. Total petugas keamanan di wilayah tersebut mencapai 13.207 personel. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya