oleh

Truk Tanah Tergelincir, Ruang Kelas SDN Bambu Apus 1 Hancur

Tangerang7,com, Pamulang – Truk pengangkut tanah terguling menimpa ruang kelas SDN Bambu Apus 1 Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu pun terganggu. Truk terguling diduga karena jalanan licin.

Informasi yang dihimpun Tangerang7.com, peristiwa itu terjadi Minggu (13/01/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu truk bernopol B 9788 KYW baru saja akan keluar dari lokasi proyek jalan tol menuju jalan Depag Bambu Apus.

Namun sebelum sampai di jalan, mobil tergelincir dan menimpa ruang kelas SDN Bambu Apus 1. Tembok ruang kelas pun hancur. Selain tembok, plafon dan peralatan sekolah juga hancur.

BACA JUGA:  Program Sekolah Ramah Anak Perlu Ditingkatkan

Truk baru dievakuasi sekitar pukul 07.00 Senin (14/01/2019). Sampai tadi pagi, masih terlihat ceceran tanah di bekas tergulingnya truk. Anggota Polsek Pamulang Anjas Saputro mengatakan, tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi malam hari itu. Pengelola truk dan pihak sekolah sudah melakukan mediasi membahas insiden ini.

“Pertama datang laporan dari anggota Bimas, diduga karena jalanan licin dan ban belakang tergelincir. Dari pihak perusahaan sudah melakukan mediasi,” ucapnya.

Salah seorang guru di SDN Bambu Apus 1 Hartono mengatakan, pihak perusahaan sudah bersedia bertanggung jawab menanggung kerusakan bangunan sekolah. “Tadi sudah mediasi dan pihak perusahaan mau bertanggungjawab, untuk kerugian belum tahu tapi barang-barang yang rusak sudah kami catat,” ungkapnya.

Kejadian itu tidak membuat kegiatan belajar mengajar berhenti. Kegiatan belajar dipindahkan ke ruang kosong,(isb/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya