oleh

Transjakarta Pondok Cabe-Tanah Abang Hanya Beroperasi sampai Ciputat

Tangerang7.com, Ciputat – Transjakarta S41 Pondok Cabe-Tanah Abang dialihkan menjadi Ciputat-Tanah Abang. Pengalihan dilakukan pascademo sopir angkot 106 rute Parung-Lebak Bulus.

Layanan Transjakarta S41 yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat berhenti pada Kamis (4/4/2019). Sejumlah sopir angkot 106 berdemo atas pelayanan yang diberikan perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

PT Transjakarta kemudian berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) atas keputusan penghentian sementara layanan tersebut. Penghentian bertujuan untuk melindungi para pengemudi, petugas layanan bus, bus, hingga pelanggan bila ada aksi anarkis.

Moda transportasi Bus Rapid Transit (BRT) itu kini kembali beroperasi, namun tidak melintasi Pondok Cabe. “Dari Ciputat ke Tanah Abang, lewat Stasiun MRT Lebak Bulus,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono seperti dilansir kompas.com, Jumat (5/4/2019).

Agung mengatakan, Transjakarta harus tetap beroperasi untuk melayani penumpang moda raya terpadu (MRT). Tetapi, guna mencegah perusakan bus maupun korban luka, rute bus dibuat tak bersinggungan dengan angkot 106.

“Transjakarta tidak akan menutup rute. Rute dibuka dan ditutup atau dimodifikasi adalah dari izin BPTJ,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjelaskan, pihaknya sudah duduk bersama para pengemudi angkot, dinas perhubungan, dan kepolisian. Dari hasil pembicaraan, disepakati Transjakarta bisa melayani warga Pondok Cabe pada Senin (8/4/2019).

“Sementara disepakati yang pertama adalah Transjakarta tidak beroperasi dulu sampai Senin. Senin beroperasi lagi,” kata Bambang.

Untuk diketahui, rute Transjakarta Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) dibuka sejak dua pekan lalu, Jumat (22/3/2019). Rute dibuka untuk melayani penumpang yang ingin naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya