oleh

TPU Buni Ayu Bisa untuk 1.600 Pemakaman Korban Covid-19

Tangerang7.com, Sukamulya – Tempat pemakaman umum (TPU) Buni Ayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, yang luasnya 3.000 meter persegi bisa untuk 1.600 pemakaman orang meninggal dunia akibat covid-19.

Lahan milik Pemkab Tangerang ini sampai saat ini sudah memakamkan korban covid-19 sebanyak 28 orang.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan, terkait kesiapan perlengkapan penguburan korban covid-19, mulai dari penyediaan peti mati, alat pelindung diri (APD) petugas pemakaman dan operasional, sejauh ini untuk peti mati korban covid-19 masih ada stok. Ada juga hasil sumbangan dari perusahaan maupun perorangan. Namun stok peti mati saat ini tersisa tinggal delapan peti mati.

“Untuk pembiayaan satu jenazah mencapai Rp 5 juta hingga Rp 6 juta. Mulai dari biaya gali kubur, peti mati, ambulans, dan lainnya,” kata Iwan dalam keterangan tertulisnya melalui Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang.

Kendati demikian, Iwan berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang tetap berdoa agar tidak ada lagi korban karena covid-19.

“Mari kita terus berdoa agar bencana corona ini cepat berlalu dan Allah SWT tetap melindungi Kabupaten Tangerang dari penyebaran covid-19,” tandas Iwan. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya