oleh

Tolak RUU Cipta Kerja, Besok SPSI Banten Kerahkan Massa ke DPR RI

Tangerang7.com, Tangerang – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Banten menolak pengesahan RUU Cipta Kerja yang dinilai sangat merugikan pekerja dan buruh. RUU ini dinilai tak berpihak kepada pekerja dan buruh.

Ketua K-SPSI Provinsi Banten Dedi Sudrajat menilai isi RUU Omnibus Law sudah mendegradasi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Sejak awal, sudah sangat jelas sikap kami terhadap RUU Omnibus Law ini. Kami menolak disahkan,” kata Dedi, Minggu (4/10/2020)

Saat dihubungi, Dedi sedang menggelar rapat bersama para aktivis K-SPSI untuk persiapan unjuk rasa ke DPR RI, Senin (5/10/2020).

“Kami sedang rapat persiapan unras (unjuk rasa-red) ke DPR RI, besok,” katanya.

Dedi mensinyalir pengesahan RUU Omnibuslaw ini akan dimajukan menjadi Senin (5/10/2020). “Kami akan ke DPR RI. Perkiraan jumlah massa ada 25 ribu orang,” ujarnya.

Diinformasikan, penolakan RUU Cipta Kerja ini mendapat penolakan dari berbagai organisasi pekerja dan buruh, seperti SPN. Juga datang dari kalangan anggota DPR RI.

Fraksi Partai Demokrat DPR RI secara tegas menolak RUU ini disahkan. Pemerintah diminta untuk lebih fokus kepada penanganan wabah pandemi covid-19. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *