oleh

Tips agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar versi FORMI Banten

Tangerang7.com, Pagedangan – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Banten menyelenggarakan sosialisasi olahraga kesehatan dan kebugaran di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sosialisasi pada Selasa (02/04/2019) ini diikuti ratusan orang dari kalangan mak-mak alias ibu-ibu dan kawula muda.

Ketua FORMI Provinsi Banten Ahmad Subadri -akrab disapa Haji Badri- mengatakan, olahraga pada dasarnya merupakan kebutuhan semua manusia di dalam kehidupan, agar kondisi fisik dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Olahraga dapat meningkatkan kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit termasuk penyakit jantung, diabetes , osteoporosis, obesitas, dan masih banyak lagi.

“Kesehatan sangat penting bagi manusia, karena tanpa kesehatan yang baik, setiap manusia akan sulit dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari,” ujar Haji Badri saat mengisi materi di kegiatan tersebut.

Haji Badri menambahkan, kebugaran jasmani itu adalah suatu keadaan pada saat tubuh sanggup menjalankan kegiatan sehari-hari dan efisien.

“Agar badan kita sehat, kita harus rutin berolahraga salah satunya senam. Nah di FORMI Banten, banyak sekali jenis senam yang bisa ibu-ibu ikuti dan sesuaikan dengan usia. Misalnya ada senam aerobik, cocoknya untuk ibu-ibu muda yang usianya di bawah 40-an tahun. Terus ada lagi senam kreasi, ini cocoknya untuk yang suka seni, karena di senam kreasi ini kita bisa senam sambil menari. Ada juga senam tera, senam pernapasan, atau senam jantung sehat, yang saya kira cocoknya untuk ibu-ibu yang sudah berusia lanjut,” papar Haji Badri.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta yang hadir dari berbagai kalangan usia, mulai dari remaja hingga lansia. Salah satu peserta sosialisasi, Sutri (51), mengaku sangat senang karena sangat penting di usia senjanya mendapatkan pemahaman tentang olahraga kesehatan.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami jadi tahu pentingnya olahraga, apalagi dengan umur saya yang sudah lanjut usia seperti ini. Besok pagi bakalan olahraga senam yang rajin deh,” ujar Sutri.

Hal senada juga disampaikan Handa, kaum milenial peserta yang ikut sosialisasi. “Jangankan ibu-ibu, anak muda aja harus sering olahraga. Seminggu sebelumnya memang ada informasi akan ada sosialisai dari FORMI, akhirnya saya ngajak temen-temen saya deh untuk hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya