oleh

Tindaklanjuti Instruksi Gubernur, Bupati Tangerang Tutup Destinasi Wisata Alam dan Pantai

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gerak cepat menindaklanjuti surat berisi instruksi Gubernur Banten agar menutup sementara destinasi wisata hingga 30 Mei 2021.

Bang Zaki, demikian sapaan akrabnya, menutup sementara seluruh destinasi wisata di Kabupaten Tangerang, yang terdiri atas wisata alam dan wisata pantai.

Untuk wisata alam yang ditutup itu adalah Kramat Solear, Tebing Koja Cisoka, World of Wonder Citra Raya, Danau Biru Cigaru Cisoka, Mangrove Center Ketapang Mauk, kolam renang di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, serta wisata alam, taman rekreasi, dan wisata kuliner lainnya di seluruh Kabupaten Tangerang.

Sedangkan tujuh lainnya yang termasuk wisata pantai adalah Tanjung Pasir Teluknaga, Tanjung Kait Mauk, Pantai Shangrila Sukadiri, Pantai Pasir Putih Dadap, Kosambi, Pulau Cangkir Kronjo, Pantai Indah Kosambi, dan pantai-pantai lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang

Penutupan destinasi wisata ini tertuang dalam Surat Edaran bernomor 443.2/1919-Bag.Um/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Kabupaten Tangerang tertanggal 16 Mei 2021.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/5/2021),
Zaki bersama Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima dan Dandim Tigaraksa Letkol Infantri Bangun Siregar, serta Camat Teluknaga Zamzam Manohara mendatangi wisata Tanjung Pasir, yang kemudian membubarkan kerumunan masyarakat di lokasi tersebut.

Selama libur Lebaran, Pemerintah Kabupaten Tangerang membentuk tim monitoring untuk tempat-tempat keramaian atau pusat kerumunan, seperti pusat perbelanjaan ataupun tempat-tempat wisata yang berpotensi terjadinya kerumunan.

“Penumpukan dan kerumunan berpotensi menimbulkan penyebaran covid-19,” ungkap Bang Zaki. (t7/ist)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya