oleh

Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Camat Pasar Kemis Sosialisasi Virus Corona

Tangerang7.com, Pasar Kemis
Aparatur Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan wabah virus corona, Rabu (4/3/2020).

Sosialisasi digelar sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Tangerang dalam menyikapi virus yang telah masuk ke Indonesia dan menjangkit dua warga Depok.

Camat Pasar Kemis H Haidir mengatakan, kegiatan sosialisasi diikuti seluruh kepala desa di Kecamatan Pasar Kemis, kepala sekolah, dan tokoh masyarakat.

“Sosialisasi ini agar seluruh kepala desa, para kepala sekolah, dan tokoh masyarakat dapat menyampaikannya ke warga atau di wilayahnya masing-masing,” kata Haidir, ketika ditemui di kantornya, Kamis (5/3/2020).

Kata Haidir, masyarakat, termasuk para siswa harus mengetahui apa sebenarnya virus corona ini. Mereka tidak boleh panik dan takut akibat informasi-informasi yang meluas. “Kami imbau masyarakat tidak panik. Pemerintah bergerak cepat untuk mengantisipasi masalah ini,” katanya.

Sementara, Sekretaris Camat Pasar Kemis Oman Apriatman menambahkan, selain sosialisasi, para guru, aparatur desa, dan tokoh masyarakat juga diberikan bimbingan simulasi cara mencuci tangan yang benar.

Pihaknya juga memberikan informasi kepada warga untuk memasak makanan dengan matang, serta mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

“Jangan panik. Penjelasan dari petugas kesehatan dari Puskesmas Kutabumi, sangat jelas,” katanya.

Oman menginformasikan, pihak kecamatan juga akan memberikan masker secara gratis kepada warga. “Bantuan masker ini dari Dinas Kesehatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa secepatnya mendistribusikannya,” tambah Oman.

Oman mengimbau, jika ada warga mengalami gejala klinis untuk segera memeriksakan diri ke RSUD yang merupakan rumah sakit rujukan resmi. (adv/jek/did)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya