oleh

Tim Toyota Siap Libas Sirkuit BSD

PAGEDANGAN – Sirkuit BSD City Grand Prix 2018 sudah dipenuhi peserta. Ratusan peserta ini akan bertarung di event nasional yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu (1-2/12/2018).

Pantauan di Sirkuit BSD City Grand Prix 2018, Jumat (30/11/2018) sore, tampak petugas sedang mengecat marka jalan untuk jalur masuk ke dalam paddock, tembok pengaman dari ban bekas juga sudah terpasang di beberapa titik jalur.

Lampu-lampu di garis start dan finish juga sudah terpasang. Di paddock, mobil yang bakal ikut serta dalam ajang BSD Grand Prix 2018 sudah mulai berdatangan.

Deretan paddock sudah diisi beragam mobil balap dan puluhan mekanik pun sibuk mengutak-atik mesin. Ada juga anggota tim yang terlihat menempelkan stiker dan nomor kendaraan di pintu mobil atau di sudut lainnya.

Toyota Team Indonesia (TTI) misalnya, terlihat melakukan berbagai persiapan. TTI yang akan berlaga di kategori Indonesia Touring Car Championship (ITCC) mempersiapkan berbagai kebutuhan dengan matang. Di paddock TTI, terlihat sejumlah mekanik mengatur “kaki- kaki” dan mesin Toyota Yaris yang akan ditunggangi tiga pembalapnya.

“Yang pasti persiapan di kaki-kaki dan transmisi, rasio giginya diubah karena ini tracknya pendek-pendek. Berbeda dengan di Sentul. Kalau di Sentul lintasannya lumayan panjang, jadi bisa speed banget,” kata Manager Operasional Toyota Team Indonesia Dimitri Fitra kepada Tangerang7.com.

Menurutnya, di seri terakhir atau seri ke-7 kali ini, timnya dipersiapkan untuk tidak gugup karena TTI sedang leading point. Terlebih selisih poin dengan peringkat kedua sangat mepet.

“Yang penting target kita sekarang aman. Kalau kami bisa bermain aman, harapan juara nasional bakal terwujud. Dan pembalap TTI yang sudah pernah turun di Sirkuit BSD sebelumnya, Alinka dan Haridarma, sudah siap injak gas,” tandasnya.

ZAKI PANTAU

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kanan) memantau langsung kesiapan event BSD City Grand Prix 2018, di Sirkuit BSD City. (Foto : Rizki Suhaedi/Tangerang7.com)

Sementara tadi sore, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung kesiapan event nasional ini. Berbagai kesiapan panitia dipantau secara teliti oleh Zaki yang dikenal sebagai pencinta olahraga.

“Saya berharap event ini berlangsung sukses. Sebagai event nasional dan sudah menjadi kalender resmi balap mobil, kita harus sukseskan bersama-sama. Ini akan mengangkat nama Kabupaten Tangerang,” singkat Zaki. (riz/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya