oleh

Tiga Kurir Sabu-sabu Tewas Ditembak di Pagedangan

Polisi Gagalkan Peredaran 288 Kg Sabu-sabu

Tangerang7.com, Pagedangan – Polisi mengungkap pengiriman sebanyak 288 kilogram sabu-sabu di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020). Dalam penggerebekan itu, tiga tersangka berinisial GUN, AM, dan IA, tewas.

“Sabu dikemas dalam tempat tuperware di dalam mobil boks,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana di lokasi penggerebekan.

Nana mengatakan, penggerebekan bermula dari pengejaran tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Tol Jakarta-Merak. Polisi menerima informasi adanya jaringan sabu-sabu yang melintasi Tol Merak menuju Jakarta dengan menggunakan mobil boks.

“Saat dihentikan petugas, tersangka berusaha kabur hingga sampai di wilayah Pagedangan, para tersangka juga melawan hingga dilakukan tindakan penembakan,” jelasnya.

Nana menuturkan, ketiga tersangka merupakan kurir yang berniat mengantarkan barang haram tersebut ke wilayah Jakarta. Diduga narkoba ini merupakan jaringan Iran.

“Karena ada kode khususnya bercap 55 dan bertuliskan Iran. Kami akan kembangkan. Sabu ini akan disalurkan di wilayah Jakarta,” katanya.

Dari pemeriksaan tersebut ditemukan barang bukti 3 unit senjata api rakitan, 3 unit telepon seluler, dan 1 unit mobil boks dengan pelat nomor palsu.

 

Sumber : Medcom.id

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya