oleh

Tiga Imbauan Bupati Tangerang pada Malam Pergantian Tahun

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerbitkan surat edaran perihal imbauan kepada masyarakat dalam mengisi aktivitas pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Surat edaran bernomor 330/5587-SPPP itu dalam rangka memelihara dan menjaga ketenteraman dan ketertiban di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang menjelang pergantian tahun 2019 ke tahun 2020.

Setidaknya, ada tiga imbauan Zaki kepada masyarakat Kabupaten Tangerang pada malam pergantian tahun kali ini.

Pertama, tidak mengisi kegiatan pergantian tahun baru dalam bentuk hiburan yang berlebihan dan aktivitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat dengan tidak melakukan konvoi kendaraan, menyalakan kembang api, penggunaan petasan, musik dan minum minuman keras di tempat umum.

Kedua, sebaiknya diisi dengan kegiatan positif antara lain menyelenggarakan kegiatan keagamaan sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing, dan khusus umat Islam dengan mengisi kegiatan dengan berzikir dan doa bersama di masjid di wilayah masing-masing.

“Khusus untuk camat agar memerintahkan kepada lurah dan kepala desa untuk menginformasikan surat edaran ini di rumah-rumah atau tempat ibadah masing-masing,” bunyi poin ketiga surat edaran tersebut.

Surat edaran tertanggal 27 Desember 2019 itu disampaikan melalui kepala organisasi perangkat daerah, camat, kepala desa, dan lurah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (kam/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya