oleh

Tiga Bulan, Tunggakan Capai Rp 17,3 Miliar

TANGERANG – Dalam kurun tiga bulan, jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor di wilayah Samsat Ciputat mencapai Rp17,3 miliar. Angka itu didapat dari pemilik 17.400 kendaraan.

Salah satu penyebab tingginya tunggakan pajak adalah pemilik belum melakukan balik nama pada kendaraannya. Sehingga mengalami kendala ketika akan membayar pajak.

Samsat Ciputat pun menggelar Bulan Panutan dengan sasaran penghapusan denda Bea Balik Nama (BBN). Bulan panutan ini dilaksanakan selama 3 bulan sejak Agustus hingga 31 Oktober 2018.

“Alhamdulillah program ini berjalan dengan sangat bagus, target kami untuk Bulan Panutan ini juga berhasil,” kata Kepala UPT Samsat Ciputat Sutirja Wijaya, Rabu (31/10/2018).

Selain itu, kata dia, dengan adanya Bulan Panutan ini, Samsat Ciputat juga menerima kenaikan peralihan balik nama dan pindah domisili kendaraan hingga 39 persen setiap bulan.

“Jadi biasanya ada 2.000 kendaraan per bulan yang balik nama BBN 2. Dengan bulan ini menjadi 3.000 kendaraan per bulan, jadi ada kenaikan 39 persen,” ucapnya. (riz/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *