oleh

Terkait Makam Keluarga di Koang Jaya, Sikap Pemkot Tangerang Disesali Warga

Tangerang7.com, Karawaci – Warga Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci mengkritik dan menyesali sikap Pemerintah Kota Tangerang dalam menyikapi persoalan tanah makam keluarga.

Julukan kota berakhlakul karimah tidak tercermin dalam menyikapi persoalan ini.

“Saat eksekusi makam tidak menunjukkan jargon itu. Jadi kita mempertanyakan itu,” ujar Fahrudin, Ketua Tim 9 DKM Hatasyri saat dimintai keterangan di rumahnya, Kamis (17/10/2019).

Fahrudin, Ketua Tim 9 DKM Hatasyri (foto: Fandy Achmad/Tangerang7.com)

Ia mengatakan, sebanyak 171 makam dengan luas sekitar 2.147 meter persegi yang terdampak. Pihaknya tetap meminta Pemkot Tangerang untuk mengganti tanah makam tersebut.

“Saya yakin sekali kerangka-kerangka keluarga kita yang sudah wafat masih ada. Yang dipindahkan itu tidak mencapai sepuluh, sedangkan catatan kita sebanyak 171 makam,” ujar Fahrudin.

Fahrudin mengatakan pemindahan makam harus secara keagamaan. Makam tersebut sudah ada sejak zaman kolonial Belanda yang diperkirakan sudah berusia 92 tahun.

“Kita nggak tahu dipindahkan secara keagamaan atau tidak. Seharusnya dihormati dong secara keagamaan,” ujarnya.

Ia mengaku sudah menemui Plt Sekda Kota Tangerang untuk mengetuk hati para pejabat sesuai jargon Kota Tangerang akhlakul karimah.

Ia mengatakan, saat ini masih menampung aspirasi warga untuk melakukan langkah berikutnya. Warga menginginkan langkah terakhir yang akan ditempuh adalah PTUN. “Kita masih tampung aspirasi warga,” katanya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya