oleh

Terkait Covid, Kabupaten Tangerang Masuk Zona Risiko Sedang

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kabupaten Tangerang masuk kategori zona berisiko sedang atau zona orange penyebaran covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali meminta para amat dan lainnya untuk mengingatkan masyarakat agar berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dengan penerapan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Zaki juga mengingatkan untuk memperbanyak melakukan swab test dan PCR test yang juga bisa menemukan, mentracking dan menelusuri temuan kasus terkonfimasi positif covid-19.

Menurutnya, yang paling sering ditemui adalah tempat-tempat wisata dan tempat-tempat hiburan dan tempat perputaran ekonomi masyarakat dan lainnya itu harus diantisipasi dan terus disosialisasikan tentang protokol covid-19. Jangan sampai ada penularan yang terjadi.

“Kedisiplinan masyarakat tentang 3 M, makin hari makin menurun. Jadi kita harus segera kembali ke masyarakat untuk mengingatkan bahwa pandemi covid-19 itu masih menghantui dan mengancam kita semua,” katanya.

Zaki meminta, Kabupaten Tangerang yang sudah masuk ke zona risiko sedang atau zona orange, tidak membuat masyarakat berleha-leha.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Desiriana Dinardianti MARS mengungkapkan, sampai saat ini Pemkab Tangerang sudah melakukan tes PCR sebanyak 14.840 tes. Jumlah ini sudah melampaui target dari Bappenas. Namun memang belum mencapai target dari WHO.

“Untuk rapid test Kita sudah lakukan sebanyak 30.000 lebih. Saat ini kita berada di zona orange. Jadi mungkin kita harus evaluasi kembali,” ungkapnya.

Saat ini pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 60 persennya adalah pasien dengan kategori orang tanpa gejala. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya